Sabtu, 08 Desember 2012

3 Profil Perguruan Tinggi Terbaik Jurusan Teknik Arsitektur di Indonesia

1. Universitas Katolik Parahyangan
Universitas Katolik Parahyangan atau sering disebut Unpar merupakan Perguruan Tinggi yang terkenal dengan jurusan Teknik Arsitektur-nya. Jurusan Teknik Arsitektur di Universitas yang satu ini memang yang terunggul di Indonesia sekarang ini. Universitas ini merupakan salah satu universitas swasta tertua di Indonesia, dan letaknya di Bandung.
Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti adalah semboyan dari universitas ini yang artinya “Berdasarkan Ke Tuhanan Menuntut Ilmu untuk Dibaktikan kepada Masyarakat”.
2. Universitas Gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada atau UGM, universitas negeri tertua di Indonesia ini terletak di kota pendidikan, Yogyakarta. Universitas yang terkenal dengan fakultas Sosial Politik-nya ini, ternyata memiliki prestasi yang baik juga dalam teknik, terutama Teknik Arsitektur. Kegiatan Universitas Gadjah Mada dituangkan dalam bentuk Tri DharmaPerguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
3. Institut Teknologi Bandung
Institut Teknologi Bandung, atau ITB, merupakan perguruan tinggi terbaik dalam bidang teknik di Indonesia. Sudah tidak diragukan lagi, ITB juga unggul dalam bidang Teknik Arsitektur. Jurusan Teknik Arsitektur juga menjadi salah satu jurusan yang paling diminati di Perguruan Tinggi ini. ITB juga pernah masuk jajaran 100 perguruan tinggi terbaik dunia loh!
Nah, bagi yang berminat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi jurusan Teknik Arsitektur, bisa mempertimbangkan ketiga Perguruan Tinggi di atas. Memang tidak mudah untuk masuk ke ketiganya, tapi kalau berusaha, tidak ada yang tak mungkin bukan? Semoga sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar